Skip to main content

Kelemahan Dari GPS


Kelemahan dari GPS akan sangat berpengaruh pada kondisi geografis dari tempat kita berada. GPS akan berfungsi dengan baik apabila di tempat kita berada masih memiliki langit yang luas. Berikut akan diuraikan dimana saja GPS tersebut akan mengalami kelemahan dalam penggunaannya.
  1. Ketika seseorang berada di hutan. Dengan kondisi pepohonan yang begitu banyak maka sinyal yang dapat di terima akan sedikit bahkan mungkin tidak ada tergantung dari lebarnya hutan tersebut.
  2. Ketika seseorang berada di air atau ketika seseorang sedang menyelam. Jangan berharap dapat menggunakan alat ini ketika menyelam.
  3. Alat-alat elektronik yang dapat mengeluarkan gelombang elektromagnetik dapat mempengaruhi penurunan kinerja daripada GPS.
  4. Gedung-gedung. Tidak hanya ketika di dalam gedung, berada di antara 2 buah gedung tinggi juga akan menyebabkan efek seperti berada di dalam lembah.
  5. Sinyal yang memantul, misal bila berada di antara gedung-gedung tinggi, dapat mengacaukan perhitungan alat navigasi sehingga alat navigasi dapat menunjukkan posisi yang salah atau tidak akurat.
  6. Kaca film mobil, terutama yang mengandung metal.


Artikel Terkait:

Mohon untuk membaca Kebijakan Privasi sebelum mengambil data dari blog ini atau sebelum berkomentar.

Comments