Skip to main content

Struktur Directory dan Perkembangannya

Directory merupakan organisasi logika dari penempatan file, Struktur perkembangan directory dapat dijabarkan seperti berikut:

Yang pertama yaitu Struktur 1 Tingkat dimana semua file disimpan pada satu direktori saja. Disini ada satu direktori dan beberapa file di dalam direktorinya. Untuk lebih jelasnya berikut penggambaran daripada Struktur 1 Tingkat:

Struktur 1 Tingkat

Sejalan dengan perkembangan kapasitas dan banyaknya file, maka directori ini dianggap kurang efektif. kemudian dikembangkanlah menjadi struktur 2 tingkat. Struktur 2 Tingkat pertama kali
dikembangkan pada linux. Dimana induk directory dinamakan dengan Master File Directory (MFD) sedangkan yang di bahnya dinamakan User File Directiry (UFD). Berikut gambar daripada Struktur 2 Tingkat :

Strurktur 2 Tingkat

Seiring dengan kebutuhan, kemudian dikembangkan lagi menjadi Struktur Tree, Dimana ada tiga tingkatan directory. Berikut gambarnya :

Tree

Perkembangan selanjutnya yaitu Struktur Graph yaitu metode dengan penambahan sambungan directory pada struktur pohon yang melebihi tujuh level.

Dan yang terakhir yaitu Asyclick-Graph dimana satu user dapat menggunakan file directory secara bersama-sama.





Artikel Terkait:

Mohon untuk membaca Kebijakan Privasi sebelum mengambil data dari blog ini atau sebelum berkomentar.

Comments