Skip to main content

Implementasi Perangkat Lunak

Implementasi perangkat lunak adalah tahapan yang dilakukan setelah melakukan Tersting (Pengujian) perangkat Lunak. Yang harus difikirkan dalam melakukan implementasi perangkat lunak adalah rencana implementasi dan Instalasi.

Di dalam rencana implementasi dapat dibagi menjadi dua yaitu rencana implementasi internal yang meliputi platform teknologi dan staf / personal yang terlibat dan rencana implementasi eksternal yang meliputi jadwal, dokumentasi dan evaluasi. Yang termasuk ke dalam Platform teknologi yaitu hardware yang dibutuhkan, sofware dan infrastruktur lain.

mengenai staf yag terlibat yaitu orang-orang yang nantinya akan melatih dalam penggunaan perangkat lunak yang telah dibuat dan orang-orang yang bertugas untuk menginstal perangkat lunak.

Sedangkan untuk dokumentasi biasanya berupa usermanual atau tutorial yang nantinya dapat meningkatkan kebergunaan dari perangkat lunak yang telah dibuat. Kemudian untuk instalasi dapat dilakukan dengan cara instalasi langsung, instalasi parallel, satu lokasi, atau instalasi bertahap.

Artikel Terkait:

Mohon untuk membaca Kebijakan Privasi sebelum mengambil data dari blog ini atau sebelum berkomentar.

Comments