Skip to main content

Alasan Kenapa Perlu Dibuat Project Scope Statement Version I, Versi II dan seterusnya

Di dalam Project Charter yang di dalamnya terdapat komponen Preliminary Scope Statement yang membahas tentang statement awal yang biasanya dibangun pada saat inisialiasasi projek, yang bertujuan agar tim yang tergabung di dalam pembuatan projek dapat memualai diskusi tentang pekerjaan sesuai dengan ruang lingkup yang ada.

Pada kondisi tertentu perlu dibuatkan Project Scope Statement Versi I, Versi II dan seterusnya. Kondisi yang dimaksudkan adalah ketika terjadi perubahan-perubahan yang disebabkan karena ketidaksesuaian fungsi yang dibuat atau ada penambahan fungsi-fungsi lain sesuai kehendak user atau kebutuhan user. Perubahan-perubahan tersebutlah yang menimbulkan Versi daripada Project Scope Statement.

Namun perlu diingat jika Projek Scope Statement terlalu banyak memiliki versi maka ada kemungkinan Projek yang dibuat tidak akan selesai, hal ini dikarenakan terlalu banyak dialakukannya perbaikan atau penambahan fungsi, sehingga tujuan dibuatnya projek menjadi tidak terbatas. Dengan adalanya hal tersebutlah projek yang dibuat akan terbengkalai.

Artikel Terkait:

Mohon untuk membaca Kebijakan Privasi sebelum mengambil data dari blog ini atau sebelum berkomentar.

Comments